Harian Kalbar

Berita Harian Kalbar Terbaru dan Terpercaya di Kalimantan Barat

Beranda KH Ma’ruf Amin jadi saksi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman,

KH Ma’ruf Amin jadi saksi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman,

46 min read

HARIAN KALBAR – Idayti adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menikah dengan Anwar Usman yang merupakan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Pernikahan Idayti dan Anwar Usman akan digelar esok hari, kamis 26 Mei 2022 di Kota Solo Jawa Tengah.

Resepsi Pernikahan dan Akad Nikah antara Idayati dan Anwar Usman akan di gelar di Graha Saba Buana. Presiden Joko Widodo akan menjadi sebagai wali nikah dari pihak pengantin perempuan.

KH Ma’ruf Amin dan Jenderal Andika Perkasa sebagai Saksi

Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin akan menjadi saksi dari pihak mempelai calon wanita.

Sebagaimana keterangan dari Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Banjarsari, Arbain Basyar yang menjelaskan terkait saksi akad pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

BACA  Hari Ibu Kita Kartini (lirik)

Saksi pernikahan keduanya memang terjadi adanya perubahan. Sebelumnya, dijadwalkan Mensesneg Pratikno yang menjadi saksi pihak pengantin wanita.

“Untuk yang akan menjadi saksi sebelumnya Pak Pratikno sekarang diganti olehKH Ma’ruf Amin. Kalau Bapak Andika (Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI ) masih tetap (sebagai saksi dari mempelai laki-laki),” Ungkap Arbain Basyar.

Hotel Penuh di Solo

Pernikahan keduanya akan berlangsung di Kota Solo Jawa Tengah. Tamu yang bakal hadir mencapai 800 tamu undangan.

Pernikahan adik orang nomer satu di Indonesia dengan ketua MK tersebut membuat sejumlah hotel yang ada di Kota Solo telah penuh dipesan.

BACA  Banjir Rob Semarang: Pelabuhan Tanjung Emas Tenggelam

Seperti yang terjadi disalah hotel ternama di Kota Solo yaitu di Hotel Alila yang terdapat 255 kamar, sebanyak 200 kamar hotel seudah direservasi para tamu undangan.

Pihak pengelola Hotel Alila meyakini bahwa pada hari perhikahan, okupansi hotel akan mencapai 100 persen.

”saat ini kami memang hanya menerima para tamu-tamu VVIP yang akan menjadi tamu undangan pernikahan dari adik presiden,”kata Solo Tesa Pujiastuti Manager Marketing Hotel Alila, Rabu (25/05/2022).

Pihak hotel memprediksikan jumlah tamu undangan akan hadir terus bertambah dan bisa mencapai keseluruhan dari kapasitas kamar hotel yang disediakan.

“jika kami prediksi, jumlah tamu yang bakal hadir akan terus bertambah di hari H,” ungkapnya