Site icon Harian Kalbar

Kue Bingke, makanan Khas Pontianak yang Legit & Ngangeni

Sahabat Harian Kalbar, yuk ikutin terus berita dan artikelnya.

Belum sampai ke Pontianak kalau belum mencicipi kue khas daeah pontianak yang satu ini. Iya, namanya kue bingke. Jajajanan khas masyakat Pontianak yang sangat lezat, legit dan ngangenin rasanya.

Jajanan khas Pontianak yang satu ini tentunya banyak cerita soal rasa dan menjadi menu favorit untuk menjadi oleh-oleh yang pergi berwisatawan ataupun sejenak di berada di wilayah Khatulistiwa.

Ni, sahabat Harian Kalbar yag baik hati. Redaksi akan mengulas sedikit cara membuat Kue Bingke. mengupast dari Bappeda Pontianak, Kue bingke merupakan makanan jajanan khas Kota Pontianak.

Jajanan daerah Khatulistiwa ini memiliki Rasa yang manis dan bertekstur lembut.

Rasanya yang enak dan lembut membuat makanan ini sangat di gemari. Kue bingke tentu banyak sekali ditemui di stand-stand makanan di sepanjang jalan atau toko-toko bakkery.

Mau tau cara membuat Kue Bingke. Gampang sahabat Harian Kalbar, bagi anda yang berada di luar Pontianak atau sedang kangen dengan jajanan yang satu. Sahabat bisa melakukannya dirumah saja.

Berikut Resepnya :

Cara membuatnya :

  1. Kocok bahan-bahan tersebut sampai gula larut menjadi satu dan kemudian masukkan bahan-bahan yang lainsilih berganti sampai habis dan di aduk sampai rata.
  2. Setelah rata kemudian baru masukkan ke dalam loyang (tempat memasak jajanan panggang) dan kemudian dipanggang (open) sampai warnanya agak cokelat dan matang.
  3. Setelah kue terlihat matang, biarkan dingin dulu baru kemudian dikeluarkan dari loyangnya.

Selesai… nikmati deh Jajanannya Kue Bingke Khas Pontianak

Exit mobile version