Site icon Harian Kalbar

Luhut Lapor Jokowi: Selama ini Perusahaan Sawit Bayar Pajaknya diluar Negeri

HARIAN KALBAR – Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Kord Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan terkait perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo.

Menteri Luhut menyampaikan laporan terkait Minyak Goreng yang ditugaskan kepadanya beberapa pekan yang lalu.

Menurut Luhut Panjaitan, perusahaan sawit yang didiskusikan dengan Presiden, induk perusahaan yang memiliki kebun sawit di Indonesia agar berkantor pusat di RI.

Penyampaian hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luhut pada saat mengisi seminar di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang di publikasikan melalui channel Youtubenya Rabu (25/5/2022).

“begitu presiden memerintahkan saya untuk mengurusi minyak goreng, orang pikir hanya minyak goreng, tidak,” ungkap Menteri kepercayaan Jokowi

Pandangan Luhut Panjaitan persoalan minyak sawit itu aspek hulu. Semua perusahaan sawit harus di audit, ungkap Luhut.

Alasan Menteri Luhut, perusahaan sawit untuk diaudit, agar kita tahu jumlah produksinya, luasnya berapa, plasmanya berapa.

“supaya kita tahu luasnya berapa. produksinya berapa. plasmanya berapa. produksinya berapa. dimana head queterrnya.” ungkapnya.

Semua perusahaan sawit untuk kantor pusatnya harus di Indonesia.

“saya lapor ke Presiden Jokowi, kantornya harus pindah disini. Bayangkan dia punya 300-600 hektar, bayar pajaknya diluar negeri,” tegas Luhut

Exit mobile version