Harian Kalbar

Berita Harian Kalbar Terbaru dan Terpercaya di Kalimantan Barat

Beranda Mantan Anggota KPU Kalbar, Viryan Aziz Meninggal Dunia

Mantan Anggota KPU Kalbar, Viryan Aziz Meninggal Dunia

34 min read

HARIAN KALBAR – Mantan Komisionir atau Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz meninggal dunia di rumah sakit pada hari Sabtu (21/5/2022) sekitar jam 01.40 WIB dini hari.

Viryan Aziz meninggal dunia setelah menjalani perawatan secara intensif di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

Adapun kabar duka ini disampaikan langsung oleh mantan Ketua KPU RI Arief Budiman melalui pesan singkat kepada wartawan.

“Innalillahi Wainnailaihiraajiunn. Kullu Nafsin Dzaaiqatul Mauut”, telah berpulang ke Rahmatullah Viryan Aziz anggota komisioner KPU periode 2017-2022. Almarhum meninggal sekitar jam 01.40 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta,” tulis Arief Budiman melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (21/05/2022).

BACA  Breaking News! Belasan Orang Tewas saat Ritual di Pantai Payangan Jember

kepada wartawan, Arif Budiman juga menyampaikan untuk memaafkan apabila ada kesalahan semasa hidupnya.

“Mohon agar di maafkan dan di ikhlaskan terkait semua kesalahan beliau selama ini semasa hidupnya” ungkapnya

“semoga amal ibadahnya beliau almarhum Viryan Aziz dapat diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kelapangan hati oleh Allah SWT,” tulis Arif Budiman

Sebelum di kabarkan meninggal dunia, menurut informasinya bahwa Viryan Aziz sempat di bawa ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak.

BACA  Pelaku Mutilasi Bocah SD dipergoki Warga saat Bawa Pisau

Biodata Lengkap Viryan Aziz: lahir pada 04 September tahun 1975 di Jakarta. Sebelum menjabat sebagai komisioner KPU RI pada tahun 2017-2022, Viryan Aziz juga pernah menjadi anggota KPU Kota Pontianak pada tahun 2008-2013 dan anggota sebagai anggota KPU Kalimantan Barat pada tahun 2013-2017.