Harian Kalbar

Berita Harian Kalbar Terbaru dan Terpercaya di Kalimantan Barat

Beranda Profil Ricky Kambuaya, Gelandang Serang Timnas Indonesia – Mutiara dari Papua

Profil Ricky Kambuaya, Gelandang Serang Timnas Indonesia – Mutiara dari Papua

47 min read

HARIAN KALBAR – Berikut ini adalah  profil lengkap dan biodata perjalanan karir Ricky Kambuaya mulai dari umur, tinggi badan, hingga akun instagram

Ricky Kambuaya salah satu mutiara sepak bola yang berasal dari Papua. Nama Ricky Kambuaya mulai kenal publik semenjak menjadi salah satu andalah Timnas pada ajang Piala AFF 2020.

Pria berdarah Papua Barat ini berhasil bermain cantik dan memiliki etos kerja keras untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Ricky Kambuaya di anggap salah satu titisan Boas Solossa. Bermain sebagai Gelandang serang, Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang merepotkan pertahanan lawan. Saat melawan Malaysia, Rocky Kambuaya mampu mencetak gol dari jaran jauh dengan akurasi tendangan kaki kiri yang tidak mampu dibendung kiper Timnas Malaysia.

Ricky Kambuaya tercatat sebagai salah satu pemain langganan Tim Liga 1 Indonesia yakni bersama Persebaya sebagai gelandang serang.

BACA  Roman Abramovich Dikabarkan Jual Chelsea, Perang RussiaUkraine Penyebabnya

Sebelum bergabung dengan Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya bermain disejumlah klub di Indonesia, ketika Junior dengan klub Pro Duta pada tahun 2015.

Pada tahun 2017-2018, Ricky Kambuaya bermain dengan klub liga 2 PS Mojokerto Putra. Dengan catatan 45 penampilan dan 16 gol.

Pada tahun 2019-2020, Ricky Kambuaya bergabung dengan PS Sleman, 14 penampilan dan 2 gol.

Pada tahun 2019-2020, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso  merekrut Ricky Kambuaya dari PS Sleman.

Pelatih Persebaya, sebelum merekrut Ricky Kambuaya mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah cukup lama mengincar Ricky Kambuaya, semenjak pemain lincah tersebut barmain PS Mujokorto Putra.

Permainan ciamik dan lincah dalam mengiring bola membuat palatih Timnas Indonesia, Coach Shin Tae Young memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA  Timnas Putri Digempur Australia 0-18 di Piala Asia Wanita

Piala AFF 2020 di Singapura, Ricky Kambuaya menjadi pemain yang tidak tergantikan. Saat melawan Singapura di malam Natal dan tahun baru, Kambuaya tetap berkomitmen untuk tetap bermain dengan baik. “Bela Negara, kapanpun itu dan hari apapun itu, walaupun saya haru jauh dari keluarga” tegas Ricky Kambuaya.

Berikut profil dan biodata lengkap Pria kelahiran Sorong Papua Barat tersebut.

Nama                : Ricky Kambuaya
lahir                  : di Sorong Papua Barat
Tanggal Lahir : 5 Mei 1996
Umur                : 25 tahun
Agama              : Kristen
Status               : Lajang